(Tidak) Semua Biker Egois


Sudah hampir 7 tahun saya berubah dari angkoter jadi motorer (biker) … bukan sombong, cuma curhat #alay.com. Nah, selama lebih dari 6 tahun itulah saya mengalami banyak sekali pengalaman menarik dan tidak menarik di jalanan. Beberapa sudah saya tuliskan di blog ini seperti yang ini, yang ini, dan yang ini. Tidak hanya ini, juga yang itu, yang itu, dan yang itu. Masih ada beberapa lagi termasuk yang ono no. Nah, belakangan saya menyimpulkan bahwa: Tidak Semua Biker Egois. Iya, ciyus … bahkan termasuk saya. Mau buktinya? Berikut saya kasih …

  1. Saya dengan semena-mena berhenti mendadak di depan pengendara yang lain ketika ada pejalan kaki yang hendak menyeberang dan sudah meminta tapi sayang tidak ada yang memberi jalan untuknya
  2. Saya tidak menyalakan lampu meskipun saat hujan, karena lampu motor saya mati tapi saya menyalakan lampu sign kanan atau kiri supaya pengendara lain dan pejalan kaki tau keberadaan saya
  3. Saya tidak membiarkan biker lain mendahului saya saat saya di belakang kendaraan lain sedangkan di depan ada kendaraan berlawanan arah dan mendahuluinya dapat menyebabkan kecelakaan
  4. Saya bunyikan klakson keras-keras ketika ada kendaraan yang masuk ke jalan atau membelok tanpa memberikan kode lampu sen atau klakson sehingga bisa membahayakan orang lain
  5. Saya jalan pelan-pelan sedangkan jalanan lengang karena saya tidak suka terburu-buru kecuali memang sedang memburu waktu dan ketika ngebut sekalipun tetap memerhatikan keselamatan diri dan orang lain

Mungkin masih banyak lagi keegoisan saya, dan saya rasa biker-biker lain juga punya sikap seperti saya ketika berkendara di jalanan. Bukan begitu kawan-kawan? Memang jalanan itu milik kita … khusus jalanan di halaman rumah kita kaleee #emang jalannya mbah-mu apa?

Atas keegoisan ini saya mohon maaf tapi sorry-sorry-sorry, Jack … ini tetap akan saya lakukan😛

Tinggalkan Balasan

