Berenang atau Main Air


image

Ini kesekian kalinya saya bersama anak-anak mengisi waktu libur akhir pekan ke obyek wisata air. Hari ini kami piknik ke Taman Angsa, sukabumi. Awalnya saya pikir obyek wisata yang terletak di Kabupaten Sukabumi ini seperti Taman Melati yang menyediakan berbagai macam hiburan seperti outbond, berkuda dan lain-lain. Ternyata memang agak jauh dari asumsi itu, taman ini hanya menyediakan hiburan tunggal: kolam renang. Memang ada permainan anak seperti ayunan, prosotan, panjatan maupun odong-odong statis tapi sepertinya hanya sebagai pelengkap saja. Sisanya hamparan tanah luas berumput dan berbunga dihiasi aneka patung unik.

image

Untuk saya yang sudah mengunjungi berbagai tempat wisata aktifitas mungkin Taman Angsa bukan tempat yang terlalu menarik, tapi anak-anak akan berkata lain. Ya, mereka sangat menyukai taman ini bahkan karena hanya satu hal: kolam renang. Anak-anak memang selalu suka bermain air, mulai dari mandi sambil semprot-semprotan shower, hujan-hujanan di lapangan, sampai bermain ombak di tepi pantai yang landai. Seperti hari ini, tidak peduli meski tempat mereka bermain tidak sebagus Waterboom atau seindah pantai Kuta mereka tetap menikmati momen bermain di kolam renang.

image

Sesaat saya berfikir, anak-anak suka berlama-lama di kolam renang meski mereka tidak benar-benar berenang. Ya, mereka hanya bermain air. Bermain cipratan air, kejar-kejaran, lempar-lemparan bola, meloncat dari tepi kolam, atau mengapung dengan ban atau balon. He he he… saya baru sadar bahkan orang dewasa melakukannya, meskipun mereka sudah mahir berenang. Saya sendiri makin yakin kalo obyek-obyek wisata air tidak dibuat untuk berenang. Kolam renang dibuat untuk berenang, tapi obyek wisata air tidak. Mereka semua dibuat untuk memuaskan kesenangan kita bermain air. Lihat saja, mereka dilengkapi dengan segala macam peranti yang mendukung aktifitas bermain air, mulai dari arus dan gelombang, prosotan berbagai ukuran, air mancur dan air terjun, juga ban berbagai bentuk dan ukuran.

image

Ayo… saatnya saya berenang eh main air sama anak-anak. Hups… #byur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s