Blacklist …

Mungkin Anda pernah menerima SMS atau e-mail yang entah siapa pengirimnya, dan tentu sangat mengganggu sekali. Orang biasa menyebutnya dengan SPAM. WordPress saja menggunakan aplikasi khusus untuk menjaring spam ini dari daftar komen penggunanya (Akismet). Nah, kalo di ranah SMS sepertinya belum ada aplikasi khusus untuk itu kecuali kita rajin untuk blocking nomor-nomor tak dikenal itu. Meskipun begitu tetap saja ada spam yang masuk di inbox kita. SPAM ini ada yang isinya informasi misal penawaran produk atau jasa, tapi ada juga yang isinya informasi menyesatkan alias penipuan. Kalo untuk e-mail, ada program komputer yang sengaja dibuat untuk broadcasting spam ke semua alamat e-mail yang tercapture program tapi kalo untuk SMS selain bisa juga menggunakan server untuk broadcasting SMS ini ada juga yang masih manual alias broadcast dengan ponsel. Kalo sebelumnya saya sempat mencatat semua SMS Dakwah yang saya dapatkan dari Al Sofwa berisi hadits-hadits pilihan. maka mulai sekarang saya akan mencatat SMS spam yang saya dapatkan. Daftar ini menjadi blacklist yang mungkin berguna untuk Anda yang juga menjadi korban SPAMMING. Semoga bermanfaat … dan tetaplah waspada🙂

  1. +6281214735238 – Transfernya ke bank permata aja ya,a/n Hari Maulana Rek: 4106930444 (kode bank 013)
  2. +6285230601682 – RAMADHAN 1434 No,anda resmi M-dpt.HADIAH NISSAN JUKE.dri POP MIE Edisi-jul PIN;d377hi8 KLIK/Situs resmi http://www.indofood47.blogspot.com HUB:081216324777; No Rekening 3727-010-010- 80-505Bri atas NAMA; AMIR HIDAYAT; Humas: Telp: 021 50696777 /081216324777   Drs.EDI GUNAWAN.SH.MSI
  3. +6285236538648 – Selamat! No.Hp Anda terpilih 081285XXXX dapat Hadiah THR dr TELKOMSEL No.Pin Anda b89c7h9 Info Klik,di http://www.undian-semarak-telkomselpoin.blogspot.com; Drs.H,Firman Guncoro Nomor Telpon: 0812-1026-2007
  4. +6285236501405 – ANGKA JITU EDISI SENIN 12/08/2013 ANDA PASANG 28, 32, 52, 92 INGAT MHARX BRUPA PULSA 100rb DKRM STLH TMBUS KE 0813 4001 5552 KHSUS SGP “KI AGENG”
  5. +6285236546199 – PESAN RESMI dr PT.TELKOMSEL Anda mendapat HADIAH 1 unit MOBIL dari TELKOMSELpoin No.Pin.b89c7h9 Info;klik http://www.telkomselpoin222.hol.es; Drs.H.Bambang Irawan Hubungi Call Center 0016 2853 1217 7717
  6. +6281214735243 – Di Transfer ke BNI ya a/n Wahyu Arianto rek: 0304106901
  7. +6281342414654 – SELAMAT!! Anda Mendapt’HADIAH Cek.Rp.75.-juta Dr.ULTAH’ke-18 PT.TELKOMSEL PIN,Anda:2557E Hub.kantr.Pusat 082334999529 IR. Serianto Pelaksana: TELKOMSEL
  8. +6282136787657 – ANGKA JITU EDISI SENIN 2/09/2013 ANDA PASANG 36. 60. 72. 96 INGAT MAHARX BRUPAH PULSAH 100rb DIKRM STLAH TMBUS KE 082136787768 KHUSUS SGP “KI JAKA”
  9. +6282242129218 – Maaf mengganggu, soal pembayaran angsuran’nya di transfer ke atasan kami aja Bpk.IQBAL MARZUKI hp.085215471116.sebab ada perubahan rekening, Tks.
  10. +6282331763934 – Ya Allah, semoga yg mempunyai hp ini & keluarganya selalu dalam Kasih Sayang Mu, diberkahi rejekinya & dijauhkan dari mara bahaya, jawab Amin jika anda berkenan

2 thoughts on “Blacklist …

  1. Saya dpt sms dari nomer 085718236575 katanya saya dpt hadiah dr mtronik, dgn code Z3R0196 dan dusuruh lihat http://hadiah-isiulang-mtronik2014.jimdo.com. lalu saya buka web itu dan sms contact person Drs.Edi Gunawan.SH.MSI
    085724696665,dia minta no rek saya,saya kasih yg udah lama ga dipake untung blm diblokir,lalu dia blg ‘sdh di transfer hadiahnya bs di cek,nanti kalau sdh di atm ,hubungi sy lg’ tp sy tdk ke atm,hanya lihat saldo sy lewat m-banking dan smpai skg tdk ada hadiah,untung saya ga ke atm

    1. Betul, Mbak. Itu modus yang umum mereka gunakan. Bila saja Mbak mengikuti “perintah” mereka untuk ke ATM lalu menelpon, maka 90% kemungkinan uang di ATM Mbak akan amblas. Karena saat di depan ATM dan menelpon itulah saat mereka “menghipnotis” Mbak untuk menguras isi tabungan Mbak…

      Semoga mereka sadar itu tindakan yang salah ya. Selalu waspada… Btw, no pin ATM Mbak berapa? #modus😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s