Pidato Awal Tahun 2013

wpid-2013-01-04-07.43.40.jpg
Parkir dalam pun penuh

Pagi ini tidak seperti biasanya lapangan parkir depan Lemsaneg dipenuhi pegawai untuk senam pagi bersama. Sehari sebelumnya memang diumumkan beberapa kali bahwa Kepala Lemsaneg (Kalem) berkenan berolahraga bersama hari Jum’at pagi. Begini jadinya ketika sebagian besar pegawai yang biasanya kurang berminat senam pagi mengikuti instruksi, lapangan jadi penuh sesak bahkan ada beberapa pegawai yang tidak kebagian tempat senam. Sesudah senam pagi, pemandu acara meminta pegawai untuk berbaris sesuai unit kerja masing-masing. Ada sambutan dari Kalem.

Berikut isi ringkas pidato awal tahun 2013 Kalem.
1. Evaluasi Program Kerja 2012
Semua pejabat beserta staf diminta untuk melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan selama 2012. Hasilnya akan dibahas dalam Raker Lemsaneg 2013 di akhir Januari.
2. RB dan Tunkin
Tunkin sudah diterima oleh seluruh pegawai. Tunkin adalah apresiasi pemerintah atas proses RB, bukan tujuan akhir RB. Kalem mengharapkan pegawai untuk meningkatkan kinerja dulu, sedangkan kesejahteraan adalah urusan pimpinan.
3. Good leadership
Kalem meminta seluruh pejabat dan staf untuk menerapkan nilai-nilai positif dalam kepemimpinan masing-masinh seperti integritas, kompetensi, komitmen, proaktif dan inovatif, jiwa korsa.
4. Budaya Disiplin
Disiplin adalah sangat penting dalam pelaksanaan tugas karenanya Kalem meminta seluruh pegawai untuk menjadikan budaya disiplin sbg budaya kerja.
5. Target Kinerja 2013
Untuk mencapai tujuan Lemsaneg maka seluruh unit kerja diminta menetapkan target kinerja yang akan dicapai di 2013. Target ini akan menjadi pegangan dalam pelaksanaan progam dan kegiatan.

Sambutan seperti ini mengingatkan saya akan sambutan awal masa jabatan Kalem di 2011 lalu. Semoga harapan Kalem dapat diwujudkan oleh seluruh pegawai Lemsaneg sebagai bagian dari ibadah dan bakti pada negeri ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s