Namanya Khalid …

Hari ini tepat hari ke-7 anak ketiga kami lahir ke dunia. Rasanya lega, setelah lebih dari 30 pekan penantian sejak kami tau kehadirannya di rahim istri saya. Alhamdulillah … meski harus dengan operasi cesar karena kelahiran kakak dan masnya juga dengan cesar, tapi saya bersyukur istri dan bayi kami selamat. Terima kasih atas do’a dan dukungan rekan-rekan semua.

Ya, saya senang karena kondisi si bayi sehat. Tidak ada cacat, setidaknya itu yang tampak oleh kami karena setelah lahir kami belum membawanya ke dokter spesialis anak untuk diperiksa. Memang ia sempat diperiksa dokter spesialis anak beberapa saat setelah lahir tapi sayang kami tidak sempat berkonsultasi dengan dokter itu. Semoga anak ini sehat lahir batin, bisa menjadi pemimpin yang kuat di masa datang. Itu do’a dan harapan saya …

Nah, tentang siapa nama buat anak ketiga kami sempat menjadi sesuatu yang seperti tak terpikirkan sebelumnya. Sebenarnya istri saya sudah menyiapkan nama untuknya. Tidak hanya satu, tiga nama sekaligus malah. Sayang nama-nama itu untuk bayi perempuan. Sedangkan bayi kami laki-laki, semua calon nama tadi otomatis tidak bisa digunakan. Subhanallah ya …, memang teknologi tidak bisa mendahului kuasa Allah. Bagaimana tidak, tiga kali diperiksa dengan USG dokter-dokter itu meyakinkan kami kalo bayi ini perempuan.

Begitulah, hingga saat USG terakhir sebelum istri saya menjalani cesar barulah dokter menyatakan kalo bayi kami berjenis kelamin laki-laki. Uhuk-uhuk … jadilah hampir sepekan ini setiap kali saya ditanya siapa nama anak ini maka saya pun tidak bisa berkata apa-apa selain bilang bahwa saya masih memikirkannya. Suatu yang mungkin janggal terutama karena ini kelahiran anak ketiga bukan anak pertama. He he he … inilah namanya terkejut.

Setelah saya memikirkan beberapa alternatif nama untuk anak ini, akhirnya satu nama usulan saya diterima oleh istri saya. Khalid …

Ya, namanya Khalid.

Nama lengkapnya mungkin masih akan berubah hingga hari aqiqahnya nanti. Kami memang berencana mengundurkan waktu aqiqahnya karena alasan kesehatan istri saya yang belum pulih 100%. So, akan ada pengumuman lagi untuk nama lengkap anak ketiga kami. Sampai jumpa … Mohon do’anya untuk Khalid ya. Terima kasih 🙂

image
Khalid bin Abu Faqih